CARI MENURUT TAG

mengembalikan files yang disembunyikan virus

     Beberapa minggu ini admin dipusingin sama virus - virus lama dengan script baru. hampir tiap hari bukannya belajar malah nginstall kompi orang :D.  (CURHAT) Yah semoga yang nulisnya dapet hidayah ya !!!!

     Ok deh ngak perlu panjang lebar lagi yang diperluin cuma media yang kena virus itu misalnya disini admin pake Flasdish temen yang kena virus.

   1.udah pasti colokin FDnya.
   2. buka explorer buat mastiin kalo fdnya udah masuk pastiin juga ada dimana 
   3. buka run command ketik "CMD" tanpa tanda kutip.kalo admin kebetulan pake terminal (kalo bingung cara buka run command klik "start+r".di keyboard)

   4. nah kalo udah akan muncul cmd agan-agan.
   5. terus ketik partisi tempat fd tadi misalnya H: 
   6.selanjutnya tinggal ketik "attrib -s -r -h -a *.* /s /d"
   
 7. tinggal tunggu prosesnya selesai...



ok ane jelasin maksut dari perintah attrib -s -r -h -a *.* /s /d attrib maksutnya itu manggil aplikasi namanya attrib.exe yang fungsinya mengganti atribut dari file di direktori yang kita pilih.dalam hal ini di dir H:,Sedangkan huruf  S maksutnya itu sistem file,R read-only,H hidden file,Terus kalo A itu arhective file sedangkan maksut tanda "-" itu buang atributnya atau hapus attributnya.Tanda *.* maksutnya semua nama dan file type/formatnya. /s /h itu perintah untuk proses semua folder di direktori itu 


Jadi kalo diterjemahin ke bahasa manusia (panggil attrib.exe dengan parameter hapus atribut file tersembunyi,arhective,sistem,dan file yang hanya bisa dibaca di direktori H).

nah nantinya kalau ada file berformat .vbs atau .exe yang yang agan-agan rasa ngak pernah nyimpen nah itu dia virusnya. tinggal apus aja manual atau masukin karantina virus..

SELAMAT MENCOBA...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

karena admin tidak selalu online dimohon untuk tidak mengirim komentar yang menghujat, ataupun kata-kata kasar lainnya kepada sesama user ataupun admin sendiri...

terima kasih...

:D